Jembatan Emas

Bangka Guide
Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini memiliki tambahan ikon pariwisata baru. Ikon ini setelah adanya kepastian peresmian jembatan Emas di kawasan Ketapang, yang menjadi penghubung antara Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka.
tour & travel bangka
Jembatan Emas
Selasa (14/02/2017) Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meresmikan Jembatan Emas, ikon pariwisata baru itu. Jembatan Emas bukan hanya menampilkan kemegahan konstruksinya namun juga memiliki pemandangan yang tak kalah menakjubkan. Lampu-lampu yang menghiasi jembatan ini kala malam hari, menjadi pilihan sejumlah fotografer untuk mengabadikannya.

“Jembatan ini selain sebagai penghubung,juga terlihat indah di malam hari, bisa jadi objek foto bagi wisatawan. Rencananya akan dinamakan Jalan Eko Maulana Ali Soeharso (mantan Gubernur Provinsi Babel),” Pungkasnya.
Jembatan Emas memiliki daya tarik karena berbahan beton dengan rangka baja terlihat menjulang ke atas yang bisa terbuka dan menutup. Jembatan ini membentang sepanjang 700 meter dari daratan Kota Pangkalpinang hingga pesisir Kabupaten Bangka, tepatnya di Desa Airanyir, Kecamatan Merawang.